Journal article

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR MASYARAKAT DI KOTA DENPASAR

Ni Putu Siska Deviana D I Gst. Ayu Kt. Giantari

Volume : 5 Nomor : 8 Published : 2016, August

E Jurnal Manajemen Unud

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh shopping lifestyle dan fashion imvolement terhadap impulse buying behavior masyarakat di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responen. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala 5 likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan fashion imvolement berpengaruh terhadap impulse buying behavior masyarakat di Kota Denpasar. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan bagi penyedia produk fashion atau department store, sebaiknya menyediakan berbagai macam merek fashion yang berbeda, dan memberikan program-program tetentu seperti diskon untuk menghindari pembelanjaan yang tidak terduga. Kata kunci: impulse buying behavior, shopping lifestyle, fashion involvement