Journal article
Pengaruh Bauran Pemasaran TerhadapKeputusan Wisatawan Memesan Kamar Last Minute melalui Online Travel Agent di Fame Hotel Sunset Road Bali
Ni Wayan Noni Suandewi AGUNG SRI SULISTYAWATI I Nyoman Tri Sutaguna
Volume : 6 Nomor : 1 Published : 2022, April
Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas
Abstrak
Tujuan penelitianiniuntuk mengetahuipengaruhBauranpemasaran terhadapkeputusan wisa tawan memesan kamarlastminutemelaluionlinetravelagentdanvariabel bauran pemasaran yang mendominasi . Metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi berganda dan korelasi menggunakan SPSS 24. Sampel yang digunakan sebanyak170 wisatawan dengan penyebaran kuesioner secara purposive sampling. Hasil yang didapatkanadalahvariabelproduct,price,promotion,place,people,processdanphysicalevidencesecara simultan terhadapkeputusanwisatawanmemesankamarlastminutemelaluionlinetravelagentdifamehotelsunset road, balidengankorelasikekuatanhubunganantaravariabelbebasdenganvariabelterikatyaitudengan sebesar0,585 atauintepretasikekuatanhubungancukup/sedang.Variabelbebasyangmendominasiadalah variabel product (X1) denga n koefisien Beta sebesar 0,266 Kata Kunci:MarketingMix,OnlineTravelAgents,Hotel