Journal article

PENGARUH UMUR, PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK THE BODY SHOP DI KOTA DENPASAR

Volume : 4 Nomor : 2 Published : 2015, February

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Perubahan yang sangat radikal terjadi di lingkungan pemasar, seperti perubahan teknologi, globalisasi dan peraturan pemerintah. Situasi dan kondisi inilah yang akan mendorong timbulnya perilaku baru dari konsumen yang tercermin pada kebutuhan dan keinginannya. Agar mampu memenangkan persaingan, pemasar harus cepat bereaksi terhadap perubahan permintaan, memuaskan semua kebutuhan dan keinginan pelanggan, karena dasar dari pemasaran adalah berorientasi pelanggan. Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh umur, pendidikan serta pendapatan terhadap niat beli konsumen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan umur, pendidikan serta pendapatan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Kata Kunci : Umur, Pendidikan, Pendapatan, Niat Beli Konsumen. ABSTRACT Change in the marketing field radically like change on techonology, globalization, government regulation. This situation and condition will arise new consumer behavior that reflected at their need and willing. In order to win the competition the marketer should quick response to the request change, to satisfy all costumer need and willing because base of marketing is customer oriented. This study aims to find out the effect of age, education and income toward consumer buy intention. Number of sample was 100 respondent with purposive sampling method. Data collection was conducted through interview and questoner. Analysis technique was multiple regression analysis. The result shows age, education, and income have significant effect toward consumer buy intention. Keywords: Age, Education, Income, Consumer buy intention