Journal article

PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE DI KOTA DENPASAR

Ni Putu Ratih Astarini Dewi I GUSTI AGUNG KETUT SRI ARDANI

Volume : 5 Nomor : 4 Published : 2016, June

E-Jounal ManajemenUnud

Abstrak

ABSTRAK Berubahnya sikap dan pola perilaku masyarakat Kota Denpasar menimbulkan perilaku niat beli ulang yang berubah-ubah. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen, dan norma subyektif terhadap niat beli ulang produk fashion via online di Kota Denpasar. Studi menggunakan konsumen di Kota Denpasar yang sudah pernah melakukan pembelian produk fashion secara online sebagai sampel sebanyak 100 orang dengan metode non-probability sampling yang berbentuk purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil model regresi yang digunakan telah memenuhi uji asumsi klasik dan menyimpulkan variabel sikap dan norma subyektif berpengaruh positif, signifikan terhadap niat beli ulang yang berarti bahwa semakin baik sikap dan norma subjektif konsumen maka semakin tinggi pula niat beli ulang konsumen. Kata kunci: sikap, norma subyektif, niat beli ulang, online shopping ABSTRACT Changing attitudes and patterns of behavior of people in Denpasar cause behavioral re- purchase intention of changing. The purpose of this research was conducted to determine the effect of consumer attitudes, and subjective norms to re-purchase intention of fashion products via online in Denpasar. Study choose consumers in Denpasar who has ever made a purchase online fashion products as a sample of 100 people with non-probability sampling method in the form of purposive sampling. The analysis technique used is multiple linear regression. Results of regression models used have fulfilled classical assumption test and concluded attitude variable and subjective norm have positive influence, significantly to the re-purchase intention. Keywords: attitudes, subjective norms, repurchase intention, online shopping