Journal article

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK OLES BOKASHI

Ni Putu Wistya Sari I GUSTI AGUNG KETUT SRI ARDANI

Volume : 4 Nomor : 5 Published : 2015, May

E-Jounal ManajemenUnud

Abstrak

Persaingan bisnis pada dewasa ini merupakan sebuah tantangan bagi pengusaha untuk tetap berada dalam persaingan global. Strategi pemasaran terpadu adalah strategi bauran promosi melalui periklanan, promosi penjualan dan personal selling. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh periklanan, personal selling dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk Bokashi pada PT. Pak Oles Tokcer di Denpasar. Jumlah sampel sebanyak 120 responden, pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa, periklanan, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Bokashi pada PT. Pak Oles Tokcer di Denpasar. Kata kunci: Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian. ABSTRACT Competition in today's business is a challenge for employers to remain in the global competition. Integrated marketing strategy is the promotion mix strategy through advertising, sales promotion and personal selling. The research objective was to determine the influence of advertising, personal selling and sales promotion on product purchasing decisions Bokashi at PT. Pak Oles tokcer in Denpasar. The total sample of 120 respondens, data collection is done through questionnaires. Techniques Analysis is multiple linear regression analysis. Based on the analysis found that is, advertising, personal selling and sales promotion of positive and significant effect on purchasing product decisions Bokashi at PT. Pak Oles tokcer in Denpasar. Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion and Purchasing Decisions