Journal article
PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, ATMOSFER TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA DENPASAR
Volume : 4 Nomor : 6 Published : 2015, February
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion involvement, atmosfer toko dan promosi penjualan terhadap impulse buying pada Matahari Departemen Store Kota Denpasar. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala Likert, dengan menggunakan sampel sebesar 119 orang responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperoleh fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk fashion di Matahari Department Store, atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk fashion di Matahari Department Store, dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk fashion di Matahari Department Store Kata Kunci : fashion involvement, atmosfer toko, promosi penjualan, impulse buying