Journal article

PENGARUH GREEN ADVERTISING, ECO BRAND DAN GREEN TRUST TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU DI KOTA DENPASAR

Nia Anjani NI MADE ASTI AKSARI

Volume : 5 Nomor : 5 Published : 2016, May

E-Journal Manajemen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green advertising, eco brand, dan green trust terhadap perilaku pembelian produk hijau. Objek dalam penelitian ini adalah produk Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Ades. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik insidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 108 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau; (2) eco brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau; (3) green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau. Kata kunci: Green Advertising, Eco Brand, Green Trust, Perilaku Pembelian Produk Hijau