Journal article
Pengaruh Layanan Samsat Corner, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan pada Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor
Laila Susanti PUTU ERY SETIAWAN
Volume : 29 Nomor : 2 Published : 2019, November
E Jurnal Akuntansi Universitas Udayana
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di Kantor Bersama SAMSAT Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan teknik penentuan sampel yaitu metode proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan SAMSAT corner, kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif pada kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Hal ini berarti semakin baiknya layanan SAMSAT corner, kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan kualitas pelayanan maka akan meningkatkan pula kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dalam hal memenuhi kewajiban perpajakannya.