Journal article
PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBELIAN ULANG TIKET PESAWAT PADA PT JASA NUSA WISATA DENPASAR
Kevin Reno Reynard Olii I Nyoman Nurcaya
Volume : 5 Nomor : 8 Published : 2016, August
E Jurnal Manajemen Unud
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi pengaruh experiential marketing terhadap pembelian ulang tiket pesawat. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian yang disebarkan pada responden. Responden penelitian ini adalah konsumen PT Jasa Nusa Wisata yang melakukan pembelian minimal sebanyak 2 kali. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 190 responden. Teknik analisis yang digunakan Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Variabel Kepuasan Pelanggan secara signifikan memediasi pengaruh Experiential Marketing terhadap Pembelian Ulang. Kata kunci: experiential marketing, kepuasan pelanggan, pembelian ulang