Journal article

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank BPD Bali Capem Unud

Anak Agung Ayu Ratih Permata Sari I Nyoman Nurcaya

Volume : 3 Nomor : 10 Published : 2014, October

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

Abstrak Perkembangan usaha perbankan telah mengalami perkembangan. Kepuasan nasabah merupakan hal penting yang dipertahankan oleh bank karena berkaitan dengan nilai keberhasilan suatu pelayanan yang diberikan. Tujuannya adalah mengetahui pengaruh kualitasspelayanan dannnilaiinasabah terhadap kepuasan nasabah Bank BPD Bali Capem Unud. Penelitian ini menggunakan metode Propotionate Random sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian, mendapatkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah. Pihak PT. Bank BPD Bali Capem Unud sebaiknya dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan nilai nasabahnya agar mampu mempertahankan nasabah dan memperkuat citranya. Kata kunci : kualitas pelayanan, nilai nasabah dan kepuasan nasabah.