Journal article

Pengaruh Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Kewarajan Harga terhadap Impulse Buying

A. A. Nr Indra WIguna I Nyoman Nurcaya

Volume : 3 Nomor : 12 Published : 2014, December

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

untuk menguji dan menganalisis pengaruh fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga terhadap impulse buying pada Nevada Fashion. Jumlah sampellyang diambil sebanyak 112 responden, dengan metodepPurposivemsampling. Pengumpulanndata dilakukan melaluiikuesioner. Teknikaanalisis yangmdigunakan adalahhregresi linearrberganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa, fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Nevada Fashion di Matahari Department Store. Pihak Nevada fashion disarankan untuk dapat meningkatkan fashion involvement, kualitas produk dan harga yang sesuai agar mampu menarik minat konsumen melakukan pembelian tak terduga. Kata kunci: fashion involvement, kualitas produk, kewajaran harga, impulse buying.