Journal article
Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan Seseorang untuk Menjadi Nasabah Tabungan Bank Muamalat
Desy Silsilia Villy I Nyoman Nurcaya
Volume : 3 Nomor : 11 Published : 2014, November
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan seseorang untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat, variabel yang mewakili setiap faktor dan faktor dominan yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat. Penelitian dilakukan di Bank Muamalat Indonesia Cabang Denpasar dengan objek penelitian faktor-faktor yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat. Teknik analisis data yaitu analisis faktor, dengan jumlah 130 responden. Hasil penelitian memperoleh lima faktor yang dipertimbangkan untuk menjadi nasabah tabungan Bank Muamalat, dimana masing-masing faktor diwakili oleh satu variabel dengan factor loading tertinggi. Dari kelima faktor, bauran pemasaran jasa merupakan faktor dominan karena memiki eigen value tertinggi. Kata Kunci: Analisis Faktor, Nasabah Bank