Journal article
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Harga dan Pemasaran Internet Terhadap Pemesanan Ulang Online Hotel di Bali
Komang Agus Satria Pramudana I Wayan Santika
Volume : 7 Nomor : 10 Published : 2018, October
E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
Abstrak
Abstrak. Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang niat beli ulang online yang rendah pada situs online yang sama, yang sering dijumpai pada belanja online sehingga membuat perusahaan online kesulitan dalam merealisasikan profitabilitas jangka panjang dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi harga, dan pemasaran internet terhadap pemesanan ulang online pada situs e-commerce pemesanan kamar hotel di Bali. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, baik deskriptif maupun asosiatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dari 120 responden yaitu pengguna e-commerce untuk pemesanan online kamar hotel di Bali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemesanan ulang online; persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemesanan ulang online; persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemesanan ulang online; dan pemasaran internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemesanan ulang online.