Journal article
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEGUNAAN YANG DIRASAKAN, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP NIAT BERBELANJA KEMBALI PADA SITUS TOKOBAGUS.COM
Volume : 3 Nomor : 10 Published : 2014, October
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dalam penggunaan, manfaat yang dirasakan, dan tingkat pendidikan terhadap niat berbelanja kembali pada situs Tokobagus.com. Kota Denpasar dipilih sebagai tempat untuk dilakukan penelitian, dengan mengambil sampel berjumlah 110 orang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 11 indikator. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Dari penelitian ini didapat hasil bahwa masing-masing variabel persepsi kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan, dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berbelanja kembali pada situs Tokobagus.com. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan, dan tingkat pendidikan dapat meningkatkan niat berbelanja kembali.