Journal article
PERAN LINGKUNGAN SOSIAL, EKUITAS MEREK DAN GENGSI TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN
Dwi Hartharini Kamajaya Ni Ketut Seminari
Volume : 5 Nomor : 10 Published : 2016, October
E Jurnal Manajemen Unud
Abstrak
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Ukuran sampel yang didapat dengan menggunakan metode purposive samplingsebanyak 160 responden.Berdasarkan hasil analisis dapat dikemukakan bahwa lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Fhitung (178,940) dengan sig (0,000). Lingkungan sosial, ekuitas merek dan gengsi berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Versace di Kota Denpasar dengan nilai Thitung >Ttabel. Kata kunci: lingkungan sosial, ekuitas merek, gengsi, niat beli