Journal article

PERAN GREEN BRAND SATISFACTION DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA GREEN BRAND EXPERIENCE DENGAN GREEN BRAND TRUST

Ni Ketut Supadmi Ni Ketut Seminari

Volume : 6 Nomor : 6 Published : 2017, June

E-jurnal Manajemen Unud

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran green brand satisfaction dalam memediasi hubungan antara green brand experience terhadap green brand trust. Menggunakan sampel sebanyak 120 orang yang dikumpulkan dengan metode non probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung dan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor komfirmatori, analisis jalur dan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa green brand experience dan green brand satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap green brand trust. Green brand experience berpengaruh signifikan dan positif terhadap green brand satisfaction. Green brand satisfaction secara signifikan memediasi hubungan antara green brand experience terhadap green brand trust. Berdasarkan hasil penelitian green brand experience menjadi faktor utama yang diperhatikan. Penting bagi produsen untuk memberikan brand experience yang baik agar dapat membangun kepercayaan konsumen yang kuat terhadap suatu brand. Kata kunci : green brand experience, green brand satisfaction, green brand trust