Journal article
PENGARUH SERVICE QUALITY, PRICE DAN SERVICE VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA NEW MELATI SALON DENPASAR-BALI
Volume : 13 Nomor : 12 Published : 2014, December
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
ABSTRAK Perkembangan salon kecantikan di Indonesia dan dunia berkembang pesat. Peningkatan jumlah salon kecantikan yang terdapat saat ini dapat dijadikan salah satu indikator meningkatnya minat konsumen untuk tampil segar dan sehat. New Melati adalahisalah satuiperusahan penyediaijasa salonnkecantikan yang sudah banyakddikenal diiKotaaDenpasar. Dalam upaya mempertahankan pelanggan, perusahaan perlu berusaha untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Suatu kepuasan didapat melalui beberapa faktor beberapa diantaranya adalah kualitas pelayanan, harga dan nilai pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh sevice quality, price dan service value terhadap kepuasan konsumen pada New Melati. 127 responden diambil sebagai sampel, menggunakan cara non probability sampling dengan metodenya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, obesrvasi dan wawancara. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Sebaiknya pihak salon tetap memperhatikan harga dengan pemberian kualitas pelayanan yang sesuai. Kata kunci: service quality, price dan service value