Journal article
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Maju Mandiri
Putu Denny Prathama Ayub Ni Ketut Seminari
Volume : 3 Nomor : 9 Published : 2014, September
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
ABSTRAK Bengkel adalah salah satu usaha yang berada di industri jasa, salah satunya adalah Bengkel Maju Mandiri Pelayanan yang baik diharapkan mampu memberikan kepuasan kepada konsumen pada Bengkel Maju Mandiri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Bengkel Maju Mandiri yang berumur 17 tahun ke atas. Jumlah sampel yang di ambil sebanyak 126 responden dengan metode purposive sampling. Data yang terkumpul didapat dari kuesioner, wawancara. Regresi linear berganda adalah teknik yang dipaki. Berdasarkan analisis regresi menunjukan bahwa keseluruhan dimensi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Bengkel Maju Mandiri. Kata kunci : Kualitas layanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, assurance aminan, kepedulian, dan kepuasan konsumen