Journal article

Pengaruh Fitur, Layanan Pelengkap dan Garansi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Denpasar)

Puutu Agus Wira Putra Ni Ketut Seminari

Volume : 3 Nomor : 8 Published : 2014, August

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

Handphone merupakan alat komunikasi yang memiliki peran sangat baik yang menyebabkan pengguna handphone di Indonesia terutama mahasiswa meningkat setiap tahunnya. Variabel yang diteliti adalah fitur, layanan pelengkap dan garansi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan teknik accidental sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 180 responden. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa fitur, layanan pelengkap dan garansi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Denpasar. Fitur, layanan pelengkap dan garansi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Denpasar. Kata kunci: fitur, layanan pelengkap, garansi, keputusan pembelian