Journal article

ANALISIS PENGARUH STORE ENVIRONMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA DELTA DEWATA SUPERMARKET

Volume : 4 Nomor : 9 Published : 2015, September

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Dewata Supermarket Ubud-Gianyar Bali. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 85 pelanggan yang melakukan transaksi pembelian di Delta Dewata Supermarket minimal dua kali dengan usia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner yang menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 17 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strore environment secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Delta Dewata Supermarket. Kedua, brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Delta Dewata Supermarket. Ketiga, variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel terikat adalah variabel brand image dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,447. Kata kunci : impulse buying, store environment, brand image