Journal article

PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING TERHADAP NIAT PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH SIKAP (KASUS THE BODY SHOP BALI)

Dewa Ayu Sri Pradnya Wati Ni Wayan Ekawati

Volume : 5 Nomor : 10 Published : 2016, October

E jurnal Manajemen

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand positioning terhadap niat pembelian yang dimediasi oleh sikap pada produk the body shop. Objek dalam penelitian ini adalah produk The Body Shop. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap s ikap konsumen The Body Shop; (2) Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk The Body Shop di Kota Denpasar; (3) Green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk The Body Shop; (4) Sikap berperan secara signifikan memediasi hubungan antara green brand positioning terhadap niat pembelian produk The Body Shop di Kota Denpasar. Kata kunci: sikap, positioning, niat pembelian