Journal article
Pengaruh E-Service Quality dan Experiential Marketing terhadap Repurchase Intention dengan Trust sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Aplikasi Agoda di Denpasar)
Ni Kadek Dwita Julyastini Ni Putu Devighita Tasya Maharani Ida Ayu Putu Suryantari, I Gst. Ayu Kt. Giantari Ni Wayan Ekawati
Volume : 22 Nomor : 2 Published : 2023, November
Wacana Ekonomi (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi)
Abstrak
Penelitian ini ditujukan untuk menyusun strategi pemasaran yang cocok diterapkan pada aplikasi agen perjalanan online dalam rangka meningkatkan jumlah niat pembelian kembali pada aplikasi AGODA. Penelitian ini mempergunakan jenis sampel non-probability sampling, dengan total sampel 100. Teknik analisis yang dipergunakan ialah Path Analysis. Dalam rangka meningkatkan Repurchase intention, aplikasi Agoda harus mengambil tindakan yang spesifik berdasarkan implikasi hasil penelitian ini. Hal ini melibatkan fokus pada pengalaman pelanggan, membangun kepercayaan, menjaga hubungan jangka panjang, memantau dan meningkatkan kualitas layanan elektronik, serta memperkuat komunikasi dan reputasi mereka. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwasanya E-Service Quality memengaruhi Trust secara positif signifikan. E- service quality serta Experiental marketing memengaruhi Trust secara positif signifikan. E Service Quality serta Experience Marketing memengaruhi Repurchase intention secara positif signifikan. Menurut hasil uji statistik didapatkan kesimpulan bahwasanya secara tidak langsung E-Service Quality serta Experience marketing melalui Trust memengaruhi Repurchase Intention secara positif signifikan Kata Kunci: E-service quality; experiential marketing; trust; repurchase intention