Journal article

Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Untuk Menjadi Nasabah Tabungan

I Putu Yudi Andika Putra Ni Wayan Ekawati

Volume : 2 Nomor : 8 Published : 2013, January

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk menjadi nasabah tabungan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Bali Cabang Pembantu Sanur. Metode accidental sampling digunakan untuk mengambil sampel dalam penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor eksploratori dan pengolahan data menggunakan SPSS 13.00 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk menjadi nasabah tabungan adalah faktor psikologi, faktor orang, faktor promosi, faktor produk, faktor budaya, dan faktor pribadi. Kata kunci : psikologi, orang, promosi, produk, budaya, pribadi.