Journal article
PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION
Sieny Andhika Dewi Ni Made Rastini
Volume : 5 Nomor : 12 Published : 2016, December
OJS Unud
Abstrak
PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION Sieny Andhika Dewi1 Ni Made Rastini2 1,2Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia e-mail: siienyandhikadewi@yahoo.com / Telp. 081239291992 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran green trust memediasi green perceived value dan green perceived risk terhadap green repurchase intention produk The Face Shop di kota Denpasar. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green trust. Green perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap green trust. Green trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green repurchase intention. Green trust secara signifikan memediasi pengaruh green perceived value terhadap green repurchase intention. Green trust secara signifikan memediasi pengaruh green perceived risk terhadap green repurchase intention. Kata kunci: green perceived value, green perceived risk, green trust, green repurchase intention