Journal article

Pengaruh Strategi Green Marketing Corporate Sosial Marketing Environmental Behaviour Terhadap Green Purchasing Behaviour pada Bali Green Spa

IGM Danendra Dharma Parawitha Ni Made Rastini

Volume : 5 Nomor : 10 Published : 2016, October

OJS Ejurnal Ekonomi dan Bisnis

Abstrak

PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, CORPORATE SOCIAL MARKETING DAN ENVIRONMENTAL BEHAVIOR TERHADAP GREEN PURCHASING BEHAVIOR IGM Danendra Dharma Parawitha 1 Ni Made Rastini 2 1,2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia e-mail: danendradharmad@yahoo.co.id ABSTRAK Kepedulian dan kesadaran akan lingkungan dan kesehatan, telah merubah cara pandang dan pola hidup manusia dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Hal ini ditunjukkan pada perubahan pola pendekatan bisnis yang mulai mengarahkan usaha dengan pendekatan aktivitas bisnis berbasis kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi green marketing, corporate social marketing dan environmental behavior terhadap green puchasing behavior pada Bali Green Spa Kuta. Jumlah sampel penelitian dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan faktor konfirmatori dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat dinyatakan bahwa strategi green marketing, corporate social marketing, dan environmental behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap green puchasing behavior. Kata kunci: strategi green marketing, corporate social marketing, environmental behavior, green puchasing behaviorKUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN CITRA