Journal article
PENGARUH LINGKUNGAN, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERKUNJUNG KE TAMAN BURUNG CITRA BALI INTERNATIONAL DI SINGAPADU, GIANYAR
Volume : 0 Nomor : 6 Published : 2015, June
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lingkungan , pribadi, dan psikologis terhadap keputusan konsumen berkunjung ke Taman Burung Citra Bali International di Singapadu, Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada PT. Taman Burung Citra Bali International, yang berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar. Sampel yang diambil sebanyak 120 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 12 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel lingkungan, pribadi, dan psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen berkunjung ke Taman Burung Citra Bali International di Singapadu, Gianyar. Hal ini menunjukkan bahwa variabel lingkungan, pribadi, dan psikologis dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk berkunjung ke Taman Burung Citra Bali International di Singapadu, Gianyar. Kata kunci : lingkungan, pribadi, psikologis, keputusan konsumen ABSTRACT This study was conducted to determine the influence of environmental, personal, and psychological to the consumer's decision to visit the Bali International Park Bird Imagery in Singapadu, Gianyar. This research was conducted at PT. Image Bali Bird Park International, which is located at Jalan Ngurah Gambir Sergeant Cok, Singapadu, Batubulan, Gianyar. Samples were taken of 120 people with purposive sampling method. Data was collected through questionnaires using a 5-point Likert scale to measure the 12 indicators. The analysis technique used is multiple linear regression. The results of this study indicate that each variable environmental, personal, and psychological positive and significant impact on the consumer's decision to visit the Bali International Park Bird Imagery in Singapadu, Gianyar. This suggests that the environment variables, personal, and psychological can affect consumer's decision to visit the Bali Bird Park International in Singapadu image, Gianyar Keywords: environmental, personal, psychological, consumer decisions