Journal article

Perilaku Belajar, Minat Belajar dan Tingkat Pemahaman Akuntansi dengan Pembelajaran Daring sebagai Variabel Mediasi

Made Swari Praba Waloka Gede Juliarsa

Volume : 31 Nomor : 10 Published : 2021, October

E Jurnal Akuntansi Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi serta peran pembelajaran daring dalam memediasi pengaruh perilaku belajar dan minat belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling, jumlah sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 90 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa perilaku belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa. Minat belajar dan pembelajaran daring berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Pembelajaran daring secara signifikan mampu memediasi pengaruh perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa.