Journal article
PERAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSPSI RESIKO TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE 1 2 COMMERCE DI KOTA DENPASAR
Ni Made Ari Puspita Dewi I Gde Ketut Warmika
Volume : 5 Nomor : 4 Published : 2016, April
E-Jounal ManajemenUnud
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan persepsi resiko terhadap niat menggunakan Mobile Commerce. Dalam penelitian ini berfokus pada Mobile Banking yang merupakan bagian dari Mobile Commerce. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan pernyataan dari 18 indikator dengan jumlah ukuran sampel sebesar 126 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan Mobile Commerce di Kota Denpasar. Kata kunci: persepsi kemudahan pengguanaan, persepsi manfaat, persepsi resiko, niat menggunakan ABSTRACT This study aims to determine the effect of perceived ease of use, perceived usefulness and perceived risk to the intention of using Mobile Commerce. This study focus on Mobile Banking as part of Mobile Commerce. The technique of data collection is in the form of a questionnaire containing statements from 18 indicators with the amount of sample as 126 respondents which were determined used is non-probability sampling method. The analytical method is used multiple linear regression analysis. These results indicate that the perceived ease of use show significant and positive effect on the intention to use Mobile Commerce in Denpasar. Perceived usefulness show positive and significant impact on the intention to use Mobile Commerce in Denpasar. Perceived risk show positive and significant impact on the intention to use Mobile Commerce in Denpasar. Keywords: perceived ease of use ,perceived usefulness, pereceived risk, intention to use