Journal article
PENGARUH GREEN MARKETING TOOLS TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LAMPU PHILIPS LED
I Made Satria Putra Wibawa I Gde Ketut Warmika
Volume : 8 Nomor : 3 Published : 2019, March
E-Jounal ManajemenUnud
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh green marketing Tool’s terhadap perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada produk lampu Philips LED di Denpasar. Jumlah sampel yang dipilih sebanyak 112 orang, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa alat green marketing Tool’s yang terdiri dari eco-label, eco-brand, dan environmental advertisement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Hal ini menunjukan bahwa konsumen yang menyadari pentingnya produk yang ramah lingkungan dapat mendorong keputusan pembelian suatu produk. Kata kunci: green marketing tool’s, eco-label, eco-brand, environmental advertisement, perilaku pembelian konsumen