Journal article

PERAN PERSEPSI HARGA DALAM MEMODERASI PENGARUH PENGETAHUAN TENTANG PRODUK TERHADAP NIAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN MEREK TOYOTA AGYA

KADEK DEWI INDRAWATI Gede Suparna

Volume : 4 Nomor : 7 Published : 2015, July

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang produk dan persepsi harga terhadap niat beli konsumen, dan peran persepsi harga dalam memoderasi pengetahuan tentang produk terhadap niat beli konsumen. Sampel ditentukan dengan purposive sampling, ukuran sampel sebanyak 110 responden dengan metode survey menggunakan kuesioner diukur dengan skala likert, teknik analisis menggunakan MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan tentang produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Persepsi harga positif dan signifikan berpengaruh terhadap niat beli, dan persepsi harga mampu menjadi variabel moderasi, namun memperlemah pengaruh pengetahuan tentang produk terhadap niat beli konsumen.