Journal article

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN TRUST DAN GREEN BRAND EQUITY

Aa Sg Mas Christiana Naftalia Gede Suparna

Volume : 6 Nomor : 12 Published : 2017, December

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

Masyarakat secara global mulai menyadari perubahan lingkungan akibat adanya pemanasan global. Dengan adanya penomena mengenai lingkungan, menarik untuk diteliti sekaligus menjadi tujuan penelitian yaitu menjelaskan pengaruh green brand image dan green perceived value terhadap green trust dan green brand equity pada produk Jamu Sido Muncul Di Kota Denpasar dengan green trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden pengguna produk jamu Sido Muncul. Sampel ditentukan menggunakan model non-probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan teknik analisis jalur. Secara parsial, hasil penelitian menunjukkan bahwa green brand image tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap green trust dan green brand equity, green perceived value berpengaruh signifikan dan positif terhadap green trust dan green brand equity, kemudian green trust tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap green brand equity. Kata kunci: green brand image, green perceived value, green trust, green brand equity