Journal article
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, DISPLAY PRODUCT, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING
I Putu Widya Artana I Gusti bagus Satria Wisesa I Komang Setiawan Ni Luh Putu Mita Pramestya Utami Ni Nyoman Kerti Yasa I Made Jatra
Volume : 8 Nomor : 4 Published : 2019, April
E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
Abstrak
Studi ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Store Atmosphere, product display, dan Price Discount terhadap Impulse Buying. Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden menggunakan teknik purposive sampling yaitu bertempat tinggal di Kota Denpasar, dan pernah melakukan Impulse Buying. Data dianalisis menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positive dan signifikan terhadap Impulse Buying; product display berpengaruh positive signifikan terhadap Impulse Buying; dan Price Discount berpengaruh positive signifikan terhadap Impulse Buying. Implikasi penelitan ini memberikan saran kepada pihak indomaret agar selalu mengembangkan store atmoshere dan product display menjadi lebih baik, serta tetap memberikkan kebijakan Price Discount.