Journal article

PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK PEWANGI PAKAIAN MOLTO DI KOTA DENPASAR

Nyoman Shanti Pranithi Karita I Made Wardana I Gst. A. Kt. Gd. Suasana

Volume : 4 Nomor : 3 Published : 2015, September

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar. Desain penelitian menggunakan metode asosiatif yang berbentuk kausal (sebab akibat). Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner kepada para pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) yang disertai Uji Sobel untuk menguji hubungan mediasi antar variabel. Hasil penelitian menyatakan peran kepuasan pelanggan mampu memediasi secara positif dan signifikan pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan produk pewangi pakaian Molto di Kota Denpasar. Kata kunci: kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan