Journal article
PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI NILAI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAU HERBALIFE DI KOTA DENPASAR
Cok Istri Shinta Dewi Haruna Pemayun I Gst. A. Kt. Gd. Suasana
Volume : 4 Nomor : 12 Published : 2015, December
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan keputusan pembelian melalui kepercayaan pada produk hijau Herbalife terkait hubungannya dengan isu-isu lingkungan. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan pernyataan dari 16 indikator. Jumlah ukuran sampel sebesar 120 responden ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah berupa analisis jalur (path analysis) disertai Uji Sobel digunakan untuk menguji hipotesis yang dirumuskan. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijau Herbalife di Kota Denpasar. Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan produk hijau Herbalife di Kota Denpasar. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk hijau Herbalife di Kota Denpasar. Peran kepercayaan secara positif dan signifikan memediasi hubungan antara persepsi nilai dengan keputusan pembelian produk hijau Herbalife di Kota Denpasar