Journal article
PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT MENGELUH PELANGGAN HOTEL 100 SUNSET 2
Ni Putu Citra Prahstuti I Gst. A. Kt. Gd. Suasana
Volume : 4 Nomor : 7 Published : 2015, July
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh sikap dan norma subjektif terhadap niat mengeluh pelanggan pada Hotel 100 Sunset 2 di Kuta. Penelitian ini dilakukan pada Hotel 100 Sunset 2 di Kuta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulant data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa sikap dan norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat mengeluh pelanggan pada Hotel 100 Sunset 2 di Kuta. Hotel 100 Sunset 2 di Kuta harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan agar sikap dan norma subjektif pelanggan menjadi positif sehingga niat pelanggan untuk mengeluh berkurang. Kata kunci: Sikap, Norma Subjektif, Niat Mengeluh