Journal article

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN MATERIALISME TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA PRODUK APPLE DI KOTA DENPASAR

Ni Nyoman Ayu Suri Tri Cahyaning Dewi I Gst. A. Kt. Gd. Suasana

Volume : 3 Nomor : 3 Published : 2014, March

E- Journal Manajemen Unud

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan materialisme terhadap loyalitas merek pengguna produk Apple di Kota Denpasar. 160 orang responden diambil sebagai sampel dalam penelitian dengan menyebarkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Analisis regresi berganda digunakan sebagai teknik analisis dalam penelitian. Penemuan memberikan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk, citra merek, dan materialisme secara simultan dan parsial terhadap loyalitas merek pengguna produk Apple di Kota Denpasar. Kata kunci : kualitas produk, citra merek, materialisme, dan loyalitas merek