Journal article

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA TOKO SEKAR SARI DI DENPASAR

AA. Md. Widia Adinata I Gst. A. Kt. Gd. Suasana

Volume : 2 Nomor : 1 Published : 2013, January

E- Journal Manajemen Unud

Abstrak

Tujuan penelitian untuk mengetahui mengetahui pengaruh variabel harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda pada Toko Sekar Sari di Denpasar. Sampel sebanyak 100 responden. Alat uji untuk penelitian secara bersama (uji F) dan secara parsial (uji t). Hasil pengujian secara serempak menunjukkan Hasil pengujian secara serempak menunjukkan bahwa harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Sekar Sari periode dengan nilai Adj. R Square sebesar 88,9% dan sisanya sebesar 11,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. (2) Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel harga (X1), tempat (X2), dan promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Variabel yang paling berpengaruh pada keputusan pembelian motor di Toko Sekar Sari adalah variabel harga dengan nilai korelasi parsial sebesar 0,655. Kata Kunci: bauran pemasaran, keputusan pembelian sepeda motor.