Journal article
FAKTOR - FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN UNTUK MENGAMBIL KEPUTUSAN MELAKUKAN PERAWATAN MOBIL DI PT AGUNG AUTOMALL DENPASAR
Ni Made Ayu Sukma Chrisnadewi I Gst. A. Kt. Gd. Suasana
Volume : 2 Nomor : 7 Published : 2013, July
E- Journal Manajemen Unud
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen terhadap keputusan melakukan perawatan mobil di PT Agung Automall Denpasar. Penelitian ini dilakukan di PT Agung Automall Denpasar dengan sampel sebanyak 150 orang menggunakan teknik accidental sampling. Dengan menggunakan metode Principal Component Analysis (PCA), diperoleh tujuh faktor yang dipertimbangkan pelanggan yaitu: (1) Faktor sosial budaya psikologis dengan loading factor sebesar 0,718. (2) Faktor produk dan harga dengan loading factor sebesar 0,699. (3) Faktor promosi dan orang dengan loading factor sebesar 0,714. (4) Faktor bukti fisik dengan loading factor sebesar 0,661. (5) Faktor proses dengan loading factor sebesar 0,756. (6) Faktor distribusi dengan loading factor sebesar 0,826 (7) Faktor pribadi dengan loading factor sebesar 0,824. Saran yang dapat direkomendasikan adalah parkir untuk pelanggan diperluas sehingga pelanggan merasa nyaman. Kata Kunci: Faktor-Faktor, Konsumen, Keputusan, Perawatan Mobil