Journal article
Pengaruh Service Quality Dan Service Value Terhadap Customer Satisfaction Bali Tangi Spa Denpasar
Volume : 3 Nomor : 7 Published : 2014, May
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
ABSTRAK Bali Tangi SPA adalah perusahaan penyedia jasa SPA terbaik yang berasal dari Pulau Bali. Jumlah sampel yang didapat dengan menggunakan metode purposive sampling ialah sebanyak 105 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa service quality dan service value berpengaruh positif signifikan secara simultan ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung lebih besar daripada Ftabel. Service quality dan service value berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap customer satisfaction. Ini dapat dibuktikan dari nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel. Service value merupakan variabel yang paling mempengaruhi customer satisfaction pada Bali Tangi SPA Denpasar. Kata kunci: kualitas pelayanan, nilai pelayanan Bali Tangi SPA is the best service SPA company which comes from the Bali island. The number of samples obtained by using purposive sampling method is as much as 105 respondents. Based on the analysis we can conclude that the service quality and service value simultaneously significant positive effect of this is evident from the value of F is greater than F table. service quality and service value positive and significant impact on customer satisfaction partially. This can be evidenced from the values of t greater than t table value. Service value is the variable that most affects customer satisfaction at Bali Tangi SPA Denpasar. Key words: service quality, service value