Journal article
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA ( STUDI KASUS PADA PT AGUNG AUTOMALL DI KOTA DENPASAR)
Ida Ayu Brahmaika Praba Dewi I Made Jatra
Volume : 2 Nomor : 8 Published : 2013, August
E Jurnal Manajemen Unud
Abstrak
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk membeli mobil Toyota Avanza pada PT Agung AutoMall di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan di PT Agung AutoMall di Kota Denpasar dengan sampel sebesar 140 orang menggunakan teknik purposive sampling. Diperoleh lima faktor yang dipertimbangkan terhadap keputusan membeli mobil Toyota Avanza pada PT Agung AutoMall di Kota Denpasar dengan varian sebesar 70,938 persen. Kelima faktor tersebut yaitu: (1) Faktor bauran pemasaran, dengan faktor loading sebesar 13,331 dan memiliki variance sebesar 47,609 persen; (2) Faktor sosial, dengan faktor loading sebesar 2,280 dan memiliki variance sebesar 8,143 persen; (3) Faktor harga, dengan faktor loading sebesar 1,681 dan memiliki variance sebesar 6,005 persen; (4) Faktor psikologi, dengan faktor loading sebesar 1,489 dan memiliki variance sebesar 5,319 persen; dan (5) Faktor produkdengan faktor loading sebesar 1,162 dan memiliki variance sebesar 4,152 persen Kata Kunci: Faktor – Faktor, Keputusan, Konsumen, Membeli, Mobil