Journal article

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK KREDIT MULTIGUNA TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PADA PT. BPR HOKI CABANG DENPASAR

Volume : 4 Nomor : 3 Published : 2015, March

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk kredit multiguna terhadap kepuasan nasabah kredit pada PT. BPR Hoki Cabang Denpasar. Penelitian ini menggunakan riset kualitatif yaitu dengan menggunakan survey dan kuesioner terhadap 85 responden nasabah kredit multiguna PT. BPR Hoki Cabang Denpasar. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Ditemukan hasil bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Hoki Denpasar. Kedua, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Hoki Denpasar. Terakhir, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Hoki Denpasar. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of quality of service and product quality multipurpose loans to credit customer satisfaction at PT. BPR Hoki Region Denpasar. This study used a qualitative research using surveys and questionnaires to 85 respondents customers multipurpose loans PT. BPR Hoki Region Denpasar. The sampling technique uses accidental sampling. Data analysis techniques used in this research is multiple linear regression. It was found that the quality of service and quality of products simultaneously affect the customer satisfaction at PT. BPR Hoki Denpasar. Second, the quality of service and significant positive effect on customer satisfaction at PT BPR Hoki Denpasar. Finally, quality products and a significant positive effect on customer satisfaction at PT BPR Hockey Denpasar. Keywords : Quality Service, Quality Products, Customer Satisfaction