Journal article
Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Pembelian Produk Perhiasan Emas Di Kota Denpasar
Volume : 3 Nomor : 12 Published : 2014, December
E-Journal Manajemen Universitas Udayana
Abstrak
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat dipertimbangkan konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Denpasar, Untuk mengetahui variabel yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Denpasar serta Untuk mengetahui Faktor-faktor yang paling dominan dari konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Denpasar. Penelitian ini berjumlah 100 responden dengan Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi pembelian produk perhiasan emas di kota Denpasar yaitu promosi, produk, koleksi, dan teman. Faktor promosi dan faktor produk merupakan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini. Variabel promosi mewakili faktor promosi. Variabel produk mewakili faktor produk. Variabel koleksi mewakili faktor pribadi. Serta, variabel teman mewakili faktor sosial. Kata Kunci : Promosi, Produk, Koleksi, Teman