Journal article

PENGARUH REPUTASI, KONVENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MINAT PELAMAR PEKERJAAN OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS UDAYANA

Volume : 4 Nomor : 10 Published : 2015, October

E-Journal Manajemen Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan, kompensasi yang ditawarkan perusahaan dan lingkungan kerja perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa aktif program ekstensi semester 8 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Populasi pada objek penelitian sebanyak 270 orang dan dengan sampel responden sebanyak 73 orang. Metode penentuan sampel menggunakan metode proportional random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari analisis regresi linier berganda pada penelitian ini (hasil uji t) dinyatakan bahwa variabel reputasi perusahaan, kompensasi yang ditawarkan perusahaan dan lingkungan kerja perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan. Kata kunci: reputasi, kompensasi, lingkungan, minat melamar ABSTRACT The purpose of this research is to know the effect the reputation of the company, the compensation offered by the company and the company's work environment on the interest of applying for a job. This research was conducted on active student program extension 8th semester Faculty of Economics and Business, University of Udayana. Population at the object research amounted to 270 students and the sample of respondents amounted to 73 students. The sampling method using proportional random sampling method. Collecting data in this research is through observation, interviews and questionnaires. The analysis technique used in this research is multiple linear regression analysis. Based on the results of multiple linear regression analysis in this research (t test results) stated that the variable corporate reputation, the compensation offered by the company and the company's working environment partially positive and significant impact on the interest apply jobs. Keywords: reputation, compensation, environment, apply interests