Fundamental Internet of Things (IoT) - Memahami teori dan penerapannya

Agus Muliantara, S.Kom, M.Kom, Zen Munawar, S.T., S.Kom., M.Kom., Cecep Kurnia Sastradipraja, S.Kom., M.Kom., Rita Komalasari, S.Si., M.Kom. Novianti Indah Putri, S.T., M.Kom. Hadiansyah Ma’sum, S.Pd., S.T., M.Kom. Samuel Aleksander Mandowen, S.Si., M.I.T

ISBN : 978-623-93084-3-8 Published : 2022

Abstrak

Iot adalah menifestasi berikutnya dari internet. tren dimulai dengan menghubungkan komputer ke komputer berkembang menjadi menghubungkan orang ke orang dari sekarang bergerak menghubungkan segalanya ke segalanya. 

Iot akan memiliki banyak perbuhan dan melibatkan banyak bidang seiring perkembangannya yaitu teknologi, desain, keamanan kebijakan hukum bisnis, kecerdasan buatan. Big Data dan forensik serta tentang bidang apapun yang ada saat ini. inilah alasan buku ini hadir.

Dalam buku ini disajikan prinsip, kerangka paradigma, dan penerapan Iot. Buku ini juga memberikan pemahaman yang baik tentang konsep arsiktektur dan contoh penerapan Iot yang dapat meningkatkan kesadaran pembaca tentang teknologi IoT dan area aplikasi. Tujuan utama dari buku ini adalah untuk menjadikan sumber referensi yang sistematis untuk semua aspek IoT. Buku ini terdiri dari 12 bab yang merupakan hasil kolaborasi dan kontribusi dari banyak penulis yang memberikan perspektif tentang topik-topik utama pada internet of things.